Pijat dan Berbagai Manfaatnya

Aktifitas yang padat setiap hari membuat banyak orang modern kelelahan secara fisik maupun mental. Dibutuhkan relaksasi secara teratur untuk menyegarkan kembali raga dan pikiran, Pijat bias menjadi pilihan sarana relaksasi.

Pijatan dengan teknik yang tepat dapat membantu untuk mengusir rasa pegal dan sakit yang terasa memalu di setiap sendi, serta membantu melancarkan peraedaran darah di tubuh. Namun bukan hanya itu, adanya sentuhan yang tepat di titik-titk persendiaan ternyata juga akan menghasilkan sensasi relaks dan segar.

Itu sebabnya, tak heran jika pijatan pun selalu ambil bagian dalam setiap proses perawatan tubuh. Sebut saja saat perawatan rambut, seperti keramas, creambath, atau sekedar potong rambut, dan terutama dalam proses spa yang memang mentitikberatkan pada konsep relaksasi tubuh dan jiwa.

Seiring berjalannya waktu, berbagai teknik memijat pun berkembang di mana masing-masing teknik tersebut memiliki kegunaan dan efek tersendiri.

Di sisi lain, masing-masing Negara juga memiliki kekhasan cara pijat yang intinya memberikan kesegaran dan relaksasi setelah dipijat. Satu hal yang harus diingat, tak ada salahnya menggunakan terapis pijat yang propfesional, yang sudah tahu bagian mana saja yang sebaiknya boleh dan tidak boleh dipijat. Pasalnya, jika salah pijat, bukan tidak mungkin justru badan akan terasa semakin pegal setelah selesai pijat.

Demikian pula halnya jika penekanan pijat terlalu keras. Itu sebabnya biasanya sang terapis akan bertanya bilamana tingkat penekanannya sudah cukup, yang biasanya disesuaikan dengan selera.

Dan untuk mendapatkan efek lebih, gunakan minyak aromaterapi untuk memijat sehingga akan semakin rileks.

 

Sumber: Klasika, Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: