Tips Interior : Bantal Kursi Tampil Serasi

Senang sekali rasanya memandang bantal-bantal empuk yang berjajar di atas sofa. Paduan ini membuat kita segera ingin menenggelamkan diri ke dalam sofa, lalu bersantai di sana. Tetapi model bantal kursi ada banyak sekali. Masing-masing model mempunyai fungsi dan kesan tertentu bagi sebuah ruang. Berikut beberapa tips menjadi pertimbangan anda:

Pertama, sesuaikan dengan model furniture yang ada. Beberapa bentuk perabot cocok didampingi bantal-bantal gemuk, seperti sofa besar. Tetapi ada jenis kursi yang lebish cocok ditemani bantal panjang yang bentuknya menyerupai guling, misalnya sofa ramping tanpa sandaran.

Kedua, sesuaikan warna bantal, apakah cocok dengan skema warna ruang? Warna-warna yang selaras tentu akan lebih enak untuk dilihat dan lebih aman.

Ketiga, perhatikan motif dari kain pelapis bantal. Motif bantal kursi dapat diambildari motif salah satu elemen ruang. Namun, pada sebuah ruang yang sudah memiliki banyak motif, sebaiknya pilih bantal yang polos. Begitu pula sebaliknya.

Keempat, pertimbangkan perlakuan yang akan diterima si bantal. Apakah ia akan senantiasa dipeluk-peluk? Atau ia berfungsi menjadi pajangan yang jarang disentuh? Ini berkaitan dengan pemilihan jenis bahan dan model bantal. Jika bantal berisiko kotor, pilih bahan yang mudah di cuci. Bila bantal lebih sebagai penghias, bolehlah kita memilih bahan sutera halus yang berbodir cantik.

Semoga cara-cara tersebut bukan hanya memberi keindahan pada ruang tapi memberi kenyamanan bagi setiap penghuni.

Sumber: Klasika, Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: