Pedoman Memilih Si Pendingin Ruangan

Berbagai macam isu mengenai pemanasan global, sudah mulai terasa dampaknya sekarang. salah satu dampaknya adalah semakin panasnya suhu di dunia. tak heran jika banyak orang menggunakan AC agar ruangan terasa segar. berikut ini adalah beberapa pedoman dalam memilih AC.

setelah berpanas-panas di jalan, tentunya anda ingin segera menikmati ruangan ber-AC yang dingin. oleh sebab itu, pilihlah AC dengan kemampuan mendinginkan ruangan dengan cepat.

salah satu cara menilai apakah AC tersebut memiliki kemampuan mendinginkan dengan baik atau tidak adalah dengan melihat evaporator pendingin yang terdapat pada bagian samping AC. biasanya, semakin besar ukuran evaporator pendingin AC, maka kemampuan mendinginkan ruangannya semakin cepat pula.

setelah mengamati evaporatornya, tengoklah bagian kipas AC. ada beberapa tipe AC yang mengeluarkan suara berisik ketika sedang bekerja mendinginkan  ruangan. untuk mengantisipasinya, pilihlah AC yang memiliki kipas yang lebar. semakin lebar kipas AC, biasanya semakin kencang angin yang berhembus. selain itu, kipas AC yang lebar juga dapat mengurangi timbulnya suara yang berisik.

sebelum membeli AC, jangan lupa juga pertimbangkan ukuran dari ruangan di rumah anda. jangan sampai anda membeli AC dengan kapasitas listrik yang besar, tetapi listrik di rumah anda tidak sesuai. oleh sebab itu, sesuaikanlah kapasitas listrik AC anda dengan kapasitas listrik di rumah.

selain berfungsi untuk mendinginkan ruangan, sebaiknya anda juga memilih AC yang baik untuk kesehatan keluarga. kini, banyak produk-produk AC yang menawarkan berbagai macam fitur tambahan yang berguna untuk kesehatan. salah satunya pilihlah AC yang memiliki fitur mampu membasmi kuman.

bahkan, ada juga yang mampu menyaring partikel debu yang sangat halus termasuk bakteri. selain itu, ada pula AC yang menawarkan fitur menghilangkan bau taksedap seperti bau asap rokok serta fitur vitamin C filter yang mengandung antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tubuh menjadi lebih sehat dan segar. selamat memilih AC.

 

Sumber: Klasika, Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: