Kaca Mobil Bebas dari Embun

Embun di bagian kaca jika dibiarkan memang berbahaya. Bukan apa-apa, jarak pandang yang biasanya luas menjadi terbatas pada saat seperti ini. Nah, berikut adalah sedikit tips antisipasi embun dari mobil anda.

Pertama-tama, siapkan kain kain serta sampo jenis apa saja dan gunakan kain bersih yang dapat menyerap dengan baik, patut dicermati bahwa kain yang terlalu basah dapat menyebabkan kaca menjadi kotor akibat busa. Namun, jiak terlalu kering, sampo tidak akan menyebar rata di permukaan kaca. Jadi, kandungan air dalam kain harus diperhatikan, jangan terlalu basah atau kering. Lalu, tuang sampo secukupnya ke atas kain yang telah dibasahi, lalu lipatlah kain tersebut sehingga cairan sampo tersimpan aman di dalam lipatan.

Setelah itu, usapkan kain yang telah diberi sampo tersebut secara merata ke seluruh permukaan kaca mobil bagian dalam, bukan bagian luarnya. Untuk lebih merasakan hasilnya, anda dapat melakukan ini pada saat hujan mulai turun atau embun mulai menyelimuti kaca. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menyimpan sebotol sampo di dalam mobil sehingga dapat digunakan kapan saja anda membutuhkannya.

Jika sudah selesai dengan kaca bagian dalam, ada baiknya bila anda juga menyempatkan diri untuk membersihkan kaca mobil bagian depan. Gunakan lap chamois dulu bila kaca terlalu basah, setelah itu keringkan dengan lap microfiber. Hal ini bertujuan agar pandangan melalui kaca menjadi lebih jernih pada saat mengemudi. Boleh juga menggunakan lap basah yang bersih, tapi jangan campurkan sampo atau sabun karena akan membuat kaca tampak buram dan kotor.

Kenyamanan dalam mengemudi akan memengaruhi keselamatan para penumpang. Kaca mobil yang bersih dan jernih akan membuat perjalanan dengan mobil menjadi lebih nyaman. Selain itu, aroma sampo yang lembut serta menyegarkan pun akan mengharumkan bagian dalam mobil anda. Sudah jelas, wangi pula..

 

Sumber: Klasika, Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: